Pages

Minggu, 26 September 2010

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.” (Q.s. Maryam: 96).


cinta adalah fitrah manusia.setiap makhluk Allah di muka bumi ini semua pernah merasakan pahit manis nya cinta mau yang muda dan tua pasti sudah pernah merasakan .bahkan terkadang ada cinta yang telah menjadi ikatan cinta yang abadi dan ada sebagaian ada yang terputus atau kandas di tengah jalan.

Namun walaupun ada kegagalan dalam cinta kenapa manusia tidak ada kapok nya dalam urusan cinta ? ^_^

wahai saudaraku ketahuilah bahwa pada hakikat nya dalam tubuh manusia terdapat hati yang di tanamkan kasih sayang oleh Allah Ta'ala gunanya untuk saling memberikan kasih sayang dan saling mencintai serta saling tolong menolong jadi tak akan pernah hilang atau di makan oleh waktu yang nama nya CINTA karena masalah cinta adalah masalah kedalaman hati manusia yang sangat sulit kita ketahui .

Dalam beberapa Firman dalam kitab Suci bahwa Allah Ta'ala menyatakan bahwa Dialah Yang memasukkan perasaan cinta dan kasih sayang ke dalam hati manusia. Misalnya, Allah telah menyatakan dalam ayat di bawah ini bahwa Dialah Yang mengum­pul­kan orang-orang beriman dan menyatukan hati mereka sebagai saudara.

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepa­da tali Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepa­da­mu ketika kamu dahulu bermusuhan, maka Allah menjinakkan antara hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demiki­an­lah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.” (Q.s. Ali Imran: 103).


Subhanallah Alhamdulillah segala puji bagi Allah atas petunjuk kasih sayang dan saling mencintai kepada sesama hamba nya, maka sudah seharusnya kita semua bersujud pada Allah dan bersyukur karena Allah telah memberikan kasih sayang pada kita semua .Allah maha adil semua makhluk nya di persatukan atau mendapat pasanagan hidup-Nya masing-masing karena semua cinta yang telah di beri Allah adalah atas kehendaknya.


“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cen­derung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demi­kian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (Q.s. ar-Rum: 21).

Allah juga menyatakan bahwa Dia akan memasukkan perasaan kasih sayang di antara orang-orang yang beriman dan orang-orang yang memusuhi mereka. Telah jelas bahwa Allahlah yang mengendalikan semua hati – baik orang-orang yang beriman maupun yang tidak beriman.

“Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Mahakuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.s. al-Mumtahanah: 7).



Wassalam ..


Andi Muhammad

0 Comments:

Post a Comment